Info Bisnis Makanan

Promosikan Bisnis Restoran Anda

Posted on: 27 February 2009

——————————————-
Sebagai Pemilik restoran/Bisnis Makanan, apa style anda untuk mempromosikan Bisnis Makanan anda?? Bagaimana anda menjual Bisnis Makanan anda kepada orang-orang yang sama sekali tidak mempunyai ide akan bagaimana bentuk restoran anda, jenis makanan apa yang anda sajikan dan kualitas pelayanan yang bagaimana yang anda sajikan …

Iklan !!!

Iklan adalah satu kata yang sangat penting bagi sebagian besar bisnis industri dan berdasarkan dari kata itu sendiri, ada banyak cara bagaimana anda mempromosikan atau mengiklankan Bisnis Makanan anda dengan sumber daya yang ada. Berbagai media seperti internet, spanduk, ‘signboard’ di jalan, mengirim email ke pelanggan, poster menu, kemampuan ‘public relation’ anda, distribusi flyer pada area publik, dan partinya, tidak ada yang dapat mengalahkan metode iklan yang paling kuno yaitu dari mulut ke mulut mempromosikan Bisnis Makanan /Restoran anda dan mendapat perhatian.

promoso-bisnis-restoranPeriklanan tidak hanya bergantung pada hal-hal yang dapat anda informasikan kepada pelanggan anda tentang Bisnis Makanan /Restoran anda. Apa saja yang penting untuk diinformasikan adalah juga merupakan reputasi dari Bisnis Makanan /restoran anda. Yang paling penting adalah ketika orang mendengar bahwa restoran anda adalah tempat yang bagus, menyajikan hidangan yang enak dengan harga yang terjangkau. Isi iklan harus menitik beratkan kepada pengalaman dan jauh lebih baik jika anda memberikan pelanggan anda lebih dari apa yang pelanggan anda harapkan ketika mereka mengunjungi bisnis restoran anda.

Kebersihan dan penilaian secara keseluruhan dari restoran anda adalah salah satu faktor yang sangat menentukan dari “kesan pertama” yang harus anda berikan kepada pelanggan, khususnya pelanggan yang pertama kali datang. Anda mungkin harus memberi perhatian lebih kepada keran air, toilet .. jangan hanya terfokus hanya kepada harga makanan dan hidangan itu sendiri walaupun banyak sekali faktor yang ada dalam penilaian pelanggan secara keseluruhan.
. . . . . . . .  .

. . . . . . . . . .
Juga, jangan lupa dengan nama yang akan membawa seluruh reputasi Bisnis Makanan /Restoran dalam tahun-tahun mendatang. Ada banyak Bisnis Makanan /restoran diluar sana tetapi anda jangan berusaha untuk menirunya. Sebaliknya, Bisnis Makanan /restoran anda harus terlihat berbeda, unik. Apa yang dapat anda tambahkan pada keunikan restoran anda adalah seberapa konsistennya anda menjalankan restoran anda. Sangatlah tidak disarankan untuk menghentikan beberapa pelayanan tertentu atau hidangan tertentu yang biasanya pelanggan anda dapatkan dari restoran anda hanya untuk membuat restoran anda menjadi unik.ebook-bisnis-restoran1

Tetaplah pada penawaran anda, tapi pastikanlah anda sudah mempunyai budget yang tepat sebelum anda terjun ke media promosi/iklan. Terakhir, jangan lupa untuk memberikan pelanggan anda “personal touch”. Cek dan tanyakanlah kepada pelanggan anda, apa yang mereka paling suka dari tempat/ Bisnis Makanan anda. usahakanlah untuk membuat mereka merasa berada di rumah dan mereka pasti akan datang kembali, bukan hanya tempatnya nyaman dan makanannya enak, tapi juga karena keramah-tamahannya ..

Leave a comment

Calender

February 2009
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Recent Comments